Kamis, 11 April 2013

Menyapa Teman Lama dalam Bahasa Jepang


Sore ini di Jakarta hujan cukup deras. Hmmm, hujan-hujan begini enaknya melamun. Memikirkan masa lalu kita yang manis. Mengenang memori indah bersama teman lama kita. Teman lama yang sudah jarang kita jumpai. Nah, ngomong-ngomong soal teman lama. Kali ini saya mau berbagi info cara menyapa teman lama yang jarang kita jumpai. Loh itu sih gampang banget, tinggal bilang " Hai, Sudah lama tidak bertemu, ya? ". Itu sih emang gampang, tapi kali ini kita akan bahas bagaimana cara menyapa teman lama dalam bahasa Jepang. Wahh, ga kebayang gimana kerennya kita nanti kalo bisa ngomong bahasa Jepang :D Untuk yang punya temen orang Jepang atau yang pengen tahu aja, yuk kita belajar bareng "cara menyapa teman lama dalam bahasa jepang". Hmm, pake cerita aja ya biar gak bingung.

Begini ceritanya ...

Fajar adalah orang Indonesia yang kuliah di Jepang. *Aamiin Ya Allah* :D
Karena urusan keluarga Fajar kembali ke Indonesia untuk waktu yang cukup lama. Lalu setelah urusannya selesai Fajar kembali ke Jepang untuk melanjutkan kuliahnya. Sesampainya di Jepang Fajar bertemu temannya yang bernama Takeshi. Takeshi adalah orang Jepang, ia teman kampusnya Fajar. Karena sudah lama tak bertemu, Fajar dan Takeshi saling menyapa.


Formal

たけし : あ! ファジャル さん、お久しぶり です。
(Takeshi : Ah ! Fa-ja-ru san, o-hi-sha-shi-bu-ri de-su)
Takeshi : Hey, Fajar, Sudah lama tidak bertemu.

ファジャル : たけし さん、お久しぶり です。
(Fajaru : Ta-ke-shi san, o-hi-sa-shi-bu-ri de-su).
Fajar : Lama tidak bertemu, Takeshi.

Non Formal

たけし : ファジャル さん、久しぶり !
(Takeshi : Fa-ja-ru san, hi-sa-shi-bu-ri )
Takeshi : Eh, Fajar, Lama ya gak ketemu.

ファジャル : たけし さん、久しぶり!
(Fajaru : Ta-ke-shi san, hi-sa-shi-bu-ri)
Fajar : Iya, udah lama kita gak ketemu.

Mudah, kan? Nah, itulah cara menyapa teman lama atau orang yang sudah lama tidak kita jumpai yang sekarang kita jumpai. Berlatih terus ya .. Siapa tahu anda dapat kesempatan pergi ke Jepang atau punya teman orang Jepang. Semoga Bermanfaat :)

さようなら !!
Sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar