Minggu, 21 April 2013

Belajar Huruf Jepang (Katakana)

Halo, ketemu lagi. Seperti janji saya sebelumnya saya akan membagikan pelajaran huruf Katakana. Karena saya sedang sibuk, jadi saya jelaskan sedikit lagi ya tentang huruf Katakana.

Katakana adalah huruf Jepang yang digunakan untuk menulis bahasa yang bukan dari bahasa Jepang. Maksudnya adalah Katakana digunakan untuk menulis kata-kata bahasa asing yang di jadikan bahasa Jepang. Waduh repot juga ya? Ya pokoknya ngerti kan? Ini daftar huruf Katakana




Contoh : 
1.) アイスクリーム (Aisukuriimu) Ice Cream (Es krim)
2.) アメリカ (Amerika) Amerika
3.) フェイスブック (Feisu Bukku) Facebook
4.)コンピュータ (Konpyutaa) Komputer
5.)タクシ (Takushi) Taksi

Daftar huruf gabungan


Contoh :
1.)メニュー (Menyuu) Menu
2.)コンピュータ (Konpyutaa) Komputer
3.) ジュース (Juusu) Jus

Daftar huruf gabungan ke dua

Contoh :
1.) ファジャル (Fajaru) Fajar (Nama)
2.) ヴェラ (Vera) Vera (Nama)
3.) シェイラ (Sheira) Shella (Nama)
 
catatan : dalam penulisan hiragana bentuk panjang di tulis apapun vokalnya.

Besok saya akan membagikan pelafan yang benar dalam bahasa Jepang.
Jangan kemana-kemana di sini saja, di ジャルヴァジャル ドット ブログスポットドット コム (Jaruvajaru dotto burogo supotto dotto komu) Jarvajar.blogspot.com

サンパイ ジュンパ
(Sanpai Junpa)
Sampai Jumpa :)

4 komentar:

  1. heyyy Jar,, blog kamu bagus, artikel2nya keren dan menarik bangett :D
    tapi ada kurangnya apa ya ??
    mgkin backgroundnya lebih baik warna2 cerah :D

    BalasHapus
  2. heyyy Jar,, blog kamu bagus, artikel2nya keren dan menarik bangett :D
    tapi ada kurangnya apa ya ??
    mgkin backgroundnya lebih baik warna2 cerah :D

    BalasHapus