Kamis, 25 April 2013

Anak Kecil Corat-coret Seragam Setelah Ujian


Friends, inget ga waktu kita masih kecil dulu sering dibeliin krayon atau pensil warna sama Mama? Yang harusnya buat gambar di kertas tapi kita malah gambar-gambar di tembok. Hehehehe, namanya juga anak kecil, seneng banget gambar.

Tapi friends, sekarang kan kita udah gede, ya? Udah tau mana yang bener mana yang salah, dan kita ga boleh tuh corat-coret sembarangan lagi. Karena yang kerjaanya corat-coret sembarangan itu cuma anak kecil yang gak ngerti dibilangin.

Tapi friends, musim ujian begini ternyata banyak banget anak-anak kecil yang pake baju SMA, pake baju SMP jalan-jalan, konvoi, nah abis itu mereka corat-coret baju deh. Yah, wajar aja lah namanya juga anak kecil. Eits, tunggu dulu, tp kok anak kecil itu pake baju SMA n' SMP ? Wah, gaswat, ternyata mereka itu seumuran kita, REMAJA !! Tapi kok tinggkah lakunya sama kayak anak kecil ya?

Ohh, ternyata mereka corat-coret baju SMA itu buat tanda kenang-kenangan. Jadi mereka nulis nama n' tanda tangan di baju temen mereka, begitu juga sebaliknya. Ihh, sumpah deh malu punya temen kayak gitu. Udah gede, udah kenal cowo / cewe, sekolah udah tinggi-tinggi tapi otaknya masih kayak anak kecil.

Friends, coba pikir deh. Pengumuman kelulusan kan belom keluar, ya? Tapi ngapain mereka corat-coret tuh? Belom tentu mereka lulus. Coba kalo mereka tengok ke Indonesia bagian timur, banyak loh saudara-saudara kita yang gak punya baju. Walhasil mereka pake daun kering buat dijadiin pakaian. Tapi coba kita tengok temen-temen udik kita itu, mereka nyia-nyiain baju mereka gitu aja.

Apa mereka gak ngerasa kasian sama saudara-saudara kita di Indonesia Timur? Atau kalo gak biar lebih keren kenapa mereka gak nyumbangin baju mereka buat orang Amerika aja, ya Friends ? Kan orang Amerika kalo pake baju pasti kurang bahan. Ada yang buka sana buka sini. Kasian, kan?

Aneh banget pemikiran temen-temen kita yang satu ini. Buat mengabadikan momen bersejarah kan kayak kelulusan atau perpisahan temen sekolah itu kan bisa dengan hal positif, ya gak Friends ? Contoh, kayak makan-makan bareng sekelas. Atau gak pergi ke studio foto sekelas, trus foto deh pake baju yang unik supaya berkesan. Atau ngumpulin uang buat disumbangin kemana kek gitu.

Tapi nyatanya, mereka lebih milih hal gak penting kayak begonoh. Masa sih negara yang super kaya akan sumber daya alam tapi miskin sumber daya manusianya? Cuma gara-gara remajanya blo'on keterlaluan. Itu sih pasti diketawain sama negara luar. Kenapa? Ya karena temen-temen kita itu bertingkah kayak anak kecil.

So, kamu ngerasa udah gede? Kamu ngerasa pinter? Kamu ngerasa peduli terhadap bangsa ini? Yuk, buang jauh-jauh budaya menjijikan itu. Yuk, kita didik temen-temen kita yang kayak begonoh supaya jadi remaja yang pinter, berprestasi, kece badai cetar membahana. Oke, Friends ? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar